Volkswagen Ciptakan Powerbank Untuk Produk Mobil Listriknya

Volkswagen Ciptakan Powerbank Untuk Produk Mobil Listriknya

Volkswagen Group tampak serius untuk menggarap produk mobil listriknya. Dikutip dari situs resmi Volkswagenag.com (1/1), pabrikan ini tengah mempersiapkan stasiun pengisian daya listrik portable.

Stasiun pengisian daya ini memiliki konsep layaknya powerbank. Pihak Volkswagen menyebut konsumen dapat melakukan pengisian daya listrik di mana saja.

 

Stasiun pengisian daya portabel adalah komitmen serius kami menuju sebuah jaringan efisien untuk tempat pengisian daya. Benda ini bisa digunakan di mana saja sesuai keinginan dan tentunya demi memenuhi," ujar Thomas Schmall, Chairman Dewan Manajemen Volkswagen Group Components.

Pengisian daya instan (quick charging) dengan daya mencapai 100 kW tentunya diaplikasi di setiap stasiun pengisian yang dicanangkan oleh Volkswagen. Teknologi ini memungkinakan pengisian daya hanya sekitar 17 menit untuk tiap kendaraan. Stasiun pengisian daya ini bisa digunakan untuk mengisi daya empat kendaraan secara bersamaan.

Saat dayanya habis, stasiun ini bisa diganti dengan yang baru. Alternatif lainnya stasiun ini juga bisa dihubungkan dengan sumber listrik dengan daya 30 kW untuk mengisi ulang kembali dayanya. Nantinya stasiun pengisian daya ini diharapkan juga dapat mendapat suplai energi dari energi matahari ataupun angin.

Upaya ini tentunya sejalan dengan produk model VW I.D. yang akan mulai diproduksi massal mulai tahun 2019 ini. Tahun 2020 rencananya stasiun pengisian daya portabel ini akan diaplikasikan ke kota-kota dan daerah lainnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com