Volkswagen California, Cocok Untuk Mudik

Volkswagen California, Cocok Untuk Mudik

Bayangkan Anda mudik dengan menggunakan California, bukan Ferrari California ya, tapi Volkswagen (VW) ini. Masih teringat akan memori terjebak macet saat mudik kemarin? Dengan VW California, Anda bisa berhenti sejenak dan beristirahat di 'apartemen' berjalan ini di saat orang lain bersusah payah untuk memasuki kawasan rest area.

 

Model ini cukup unik karena hanya satu-satunya mobil karavan yang diproduksi oleh perusahaan itu sendiri, bukan rakitan tangan kedua (karoseri). Model VW ini telah ada sejak tahun 1988 silam dan sukses terjual tidak kurang dari 100.000 unit!

 

California tersedia dalam dua pilihan, Beach dan Ocean.

 

Beach adalah varian mendasar dengan furniture model standar dan dapat dirubah menjadi tempat tidur, dan atap yang bisa ditinggikan secara manual untuk mobilitas Anda ketika berdiri dan beraktifitas di dalam kabin California.

Sedangkan untuk tipe tertinggi yakni Ocean, dilengkapi segala kelengkapan dari Beach ditambah dengan peralatan dapur komplit, kulkas berkapasitas 42-liter, dan atap yang dapat naik secara otomatis.

Prinsipal VW mengklaim bahwa efisiensi mesin meningkat sebanyak 15%. Mesin yang tersedia untuk California adalah 2.000 cc TDI dengan tiga pilihan tenaga yang dapat Anda pilih. Dari 101 dk, 148 dk, dan versi kencang 201 dk. Didukung oleh penggerak pada ke-empat rodanya dan transmisi otomatik  dengan kopling ganda.

Fitur keselamatan pada California juga mumpuni, setiap tipe memiliki driver alert yang mampu membaca perilaku si pengemudi apakah dia lelah dan mulai mengantuk, maka sistem ini akan menyuruh pengemudi untuk beristirahat sejenak.

Brake Assist menandakan kecepatan di mana pedal rem ditekan dan membantu memastikan pengereman yang paling efisien mungkin diterapkan dan Post- Collision Braking System membantu memastikan keselamatan dalam peristiwa kecelakaan dengan memperlambat laju kendaraan untuk mencegah kecelakaan yang akan datang.

Sayangnya, sementara ini California hanya terdapat di luar negeri dan belum masuk ke Indonesia. Dan untuk harga VW California Beach, dimulai dari Rp. 785 Juta - 865 Jutaan. Sedangkan untuk varian tertinggi, Ocean harganya mulai Rp. 997 Juta - Rp. 1,145 Milyar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com