Viral Keke Challenge, Berbahaya Untuk Dilakukan!

Viral Keke Challenge, Berbahaya Untuk Dilakukan!

Setelah beragam video challenge terkenal di dunia maya, kini tak kalah viral video tantangan bernama Keke Challenge. Dalam tantangan ini, seorang pelaku tantangan harus 'melompat' keluar dari mobil dan membiarkan pintu mobilnya terbuka. Sembari mobil berjalan pelan, pelaku tantangan harus melakukan beberapa gerakan tari sambil diiringi oleh lagu In My Feelings Challenge dari Rapper ternama, Drake.

Challenge ini pun menarik banyak perhatian berbagai kalangan di dunia maya. Di Indonesia, tantangan ini juga dilakukan banyak orang. Keke Challenge ini pun jadi viral sehingga memenuhi linimasa media sosial.

 

Lantas, apakah Keke Challenge aman untuk dilakukan? Sony Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant Indonesian mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kreativitas yang bagus, akan tetapi sangat berbahaya.

“Hal tersebut sebenarnya kreatif dan bagus. Tetapi mengingat video di ambil dari dalam mobil, tentunya ini berbahaya,” ungkap Soni ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (13/8).

Menurutnya, mengemudi mobil harus berdasarkan aturan kaidah keselamatan yang sudah diterapkan selama ini. “Harus dipahami mengemudi atau ketika mesin hidup, pengemudi harus standby di tempat duduk, ketika mobil bergerak, sabuk pengaman harus terpasang,” lanjut Sony.

“Hal-hal yang mungkin terjadi saat melakukan Keke Challenge ialah mobil tiba-tiba meluncur tanpa kendali atau pengemudi gagal masuk dan duduk di posisinya. Tentunya sangat merugikan,” tutupnya.

Jika Anda berniat untuk melakukan Keke Challenge, pikirlah dua kali tentang keamanan dan keselamatan untuk diri Anda maupun orang lain disekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com