Video: Tak Kuat Saat Dyno Test, Ban Mobil Meledak!

Video: Tak Kuat Saat Dyno Test, Ban Mobil Meledak!

Apa yang terjadi jika anda menaikkan sebuah Mustang dengan kapasitas mesin lebih dari 5.000 cc ke atas mesin dyno untuk diuji? Tentu jika tak didukung oleh perangkat keselamatan dan keamanan yang mendukung akan jadi malapetaka bagi orang sekitar.

Inilah yang terjadi pada sebuah Mustang berkelir hitam yang sedang diuji tenaganya. Kejadian yang untungnya tak sampai merenggut korban luka ini terjadi di sebuah lintasan balap di Amerika Serikat minggu lalu.

Sepertinya ban belakang yang digunakan sudah tak mampu menahan beban puntir tenaga Mustang ini. Disebutkan dalam keterangan video berdurasi sekitar dua menit ini bahwa saat masuk kecepatan 241 km/jam dan lantas melepas gas, ban belakang kiri langsung meledak.

Sebetulnya jika hanya untuk mengukur tenaga, tidak diperlukan kecepatan setinggi itu di ban. Entah mengapa sang pengemudi justru terlihat hendak menjajal top speed mobil tersebut di atas mesin dyno. Karena tingginya kecepatan saat ban meledak, kerusakan yang dihasilkan ke mobil juga cukup parah. Bahkan beberapa panel baja sampai bengkok.

Beruntung bagi juru kamera tak terkena letusan keras tersebut. Namun sisi dalam fender mobil tersebut terlihat alami kerusakan serius.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com