VIDEO: Satu-satunya Mobil India yang Meraih 5 Bintang Dalam NCAP

VIDEO: Satu-satunya Mobil India yang Meraih 5 Bintang Dalam NCAP

Tata Nexon generasi terbaru sukses menjalani uji tabrak alias crash test dengan hasil yang baik. Crash test ini dilakukan oleh Global NCAP pada tahun 2018 dan hasilnya sudah tayang di YouTube (6/12). Uniknya, pihak Global NCAP mengklaim bahwa Nexon adalah model pertama Tata yang berhasil meraih bintang lima dalam crash test.

SUV kompak ini telah terbukti mampu memberikan proteksi keselamatan bagi penumpang yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Meski hanya dilengkapi dengan dua buah kantung udara, namun peranti ini mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan Tata Nexon dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya unutuk melindungu penumpang yang ada di dalamnnya.

 

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan Tata Nexon ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Hasilnya, pesaing Honda HR-V asal negeri yang beribukota di New Delhi ini mengantongi 5 bintang yang artinya sangat baik dari Global NCAP.

Tata Nexon generasi terbaru yang dilakukan crash test ini saat ini baru saja diluncurkan. Model ini berhasil memecahkan rekor uji tabrak dengan perolehan lima bintang setelah sebelumnya Tata Nano tidak meraih bintang dan Tata Vista hanya mampu meraih skor uji tabrak dua bintang.

Penasaran seperti apa pengujian Tata Nexon ini oleh Global NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com