VIDEO: Restorasi Toyota Sport 800 Oleh Gazoo Racing

VIDEO: Restorasi Toyota Sport 800 Oleh Gazoo Racing

Toyota Supra lansiran terbaru kini sedang hangat dibicarakan, bukan cuma di dalam negeri tapi juga jadi bahasan hangat secara global. Namun mobil berikut ini tidak kalah menarik karena Gazoo Racing, divisi motorsport Toyota, merestorasi sebuah mobil balap tahun 60an, Toyota Sports 800.

 

Tidak hanya dibangun ulang, melainkan mobil ini kembali mampu untuk digeber di lintasan balap. Menurut situs Gazoo Racing, mobil sport pertama ciptaan Toyota ini sempat
memenangkan balap di sirkuit Suzuka berjarak 500 km pada 1966.

 

Dengan bobot hanya 1.279 pound (580 kg), mesin mobil ini membakar lebih sedikit bahan bakar dibanding kompetitornya, sehingga memungkinkannya untuk mengikuti seluruh balapan tanpa berhenti untuk isi ulang bahan bakar.

 

Lanjut ke proses restorasi, seperti yang Anda lihat dari gambar di bawah, mobil itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Lebih dari separuh bagian bodi dibangun ulang dengan material baru dan memperkuat bagian rocker panel dan mounting suspensi agar kembali prima bahkan lebih baik dari saat dipakai balap.

 

Setelah kelar, sekujur tubuhnya dilabur kelir merah, hitam, dan putih khas livery Gazoo Racing.

Selain sektor bodi dan kaki-kaki, Gazoo Racing memperbarui interior dengan mengganti panel instrumen dan kursi khusus. Terakhir mesin berkapasitas 800 cc ikut diremajakan, salah satunya pembaharuan sistem pengapian menjadi lebih baik. Jika dilihat bagian interior dan ruang mesin terlihat seperti mobil yang baru keluar dari pabrik.

 

Untuk lebih jelasnya, saksikan video berikut ini.

 

Teks: Christo

Foto: Gazoo Racing

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com