Video: Performa Toyota Hilux Mampu Menarik Bobot Setara 18 Gajah Afrika!

Video: Performa Toyota Hilux Mampu Menarik Bobot Setara 18 Gajah Afrika!

Toyota Hilux ternyata mampu menarik beban seberat 170 ton. Atau setara dengan lima truk tronton dengan masing-masing menggandeng bak tambahan. Hal itu terbukti dari video yang dirilis oleh Toyota Thailand (5/2).

Jika berat rata-rata seokor gajah Afrika 8500 Kg, maka artinya truk yang berhasil ditarik Hilux dalam video tersebut adalah setara dengan 18 ekor gajah Afrika!. Bukan main memang, tapi  itulah salah satu kemampuan yang diusung Toyota pada Double Cabin andalannya itu.

Dalam video berbahasa Thailand itu, Toyota Hilux Revo yang bermesin 2GD-FTV adalah varian ekstra cabin. Untuk versi Thailand mesinnya berkapasitas 2,400 cc, dengan penggerak empat roda alias 4X4. 

Pada ronde pertama Hilux Revo dengan cukup baik menderek sebuah truk Hino 500 Ranger. Setelah itu empat truk yang sama diderek secara berurutan. Tak cukup sampai disitu, semua bak truk diisi muatan pasir, hingga tiap truk punya bobot 34 ton!

Hasilnya, dengan mode 4x4, Hilux tersebut mampu menderek rangkaian truk dengan bobot total setara 18 gajah afrika. Sebuah tayangan yang seru. Toyota Indonesia berani mencoba gak ya? 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com