VIDEO: Nissan Evalia Bermesin Masa Depan

VIDEO: Nissan Evalia Bermesin Masa Depan

Nissan turut mendukung program mobil masa depan berteknologi ramah lingkungan dengan memperkenalkan konsep yang menarik. Berbasis dari sebuah Nissan Evalia, pabrikan asal Jepang itu memanfaatkan gabungan bio-ethanol dengan hidrogen.

Pada masa depan, e-bio fuel cell akan semakin mudah digunakan. Campuran etanol dengan air lebih mudah dan aman digunakan dibanding sebagian besar bahan bakar. Tanpa perlu membuat infrastruktur baru, ini punya kesempatan besar menggiring perkembangan pasar," ujar Carlos Ghosn, President dan CEO Nissan dalam siaran persnya (4/8).

Teknologi temuannya yang disebut Solid Oxide Fuel Cell (SOFC) ini bekerja dengan mengolah reaksi kimia bio-ethanol ke hidrogen sebagai penyuplai tenaga listrik. Kemudian mekanisme pembangkit tenaga tersebut dipasang pada e-NV200 atau Evalia. Jadi ia sejatinya merupakan mobil listrik dengan sumber tenaga tambahan, tak hanya mengandalkan isi baterai saja.

 

Masih tahap purwarupa

 

Yang jadi kelebhan dari mekanisme ramah lingkungan Nissan ini, tidak diperlukan banyak pembangunan infrastruktur, seperti pada Toyota dan Honda yang juga sedang mengkampanyekan teknologi hidrogen. Bio-ethanol sudah tersedia di banyak negara, salah satu yang terbesar ada di Brasil yang jadi tempat perkenalan Evalia "hijau" ini. Untuk lebih lengkapnya silakan simak tayangan yang dibuat oleh Nissan di bawah ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com