VIDEO: MINI Cooper Bermesin Listrik Bisa Derek Boeing 777?

VIDEO: MINI Cooper Bermesin Listrik Bisa Derek Boeing 777?

Salah satu cara untuk membuktikan tenaga sebuah mobil adalah dengan membawanya ke sirkuit. Tapi berbeda dengan yang dilakukan pada MINI Cooper satu ini karena justru dibawa ke sebuah bandara.

MINI Cooper ini dipaksa untuk menderek sebuah pesawat yang ukurannya sangat amat jauh lebih besar darinya. Hal ini sengaja dilakukan untuk memperlihatkan mesin yang diusungnya benar-benar punya tenaga yang tak bisa dipandang sebelah mata. 

 

Sebab yang menderek Boeing 777F ini merupakan MINI Cooper SE EV yang merupakan mobil listrik. Menurut produsen MINI, motor listrik yang dipakai SE EV memiliki daya spontan dengan torsi tinggi yang tersedia sejak putaran awal.

MINI Cooper listrik ini kemungkinan menggunakan baterai 44,2-kWh 120 Ah yang mampu mengumpan motor listrik untuk merilis tenaga puncak 184 PS dan torsi 270 Nm. Data ini sebenarnya belum diamini oleh pihak MINI karena mobil listrik ini baru akan diproduksi massal pada November 2019.

Mari simak kemampuan mobil listrik pertama MINI ini dalam mengangkut pesawat berbobot sekitar 150 ton di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com