VIDEO: Lamborghini Gallardo Ini Sukses Terjang Banjir, Apa Sebabnya?

VIDEO: Lamborghini Gallardo Ini Sukses Terjang Banjir, Apa Sebabnya?

Mungkin apa yang terjadi dalam video ini mengerutkan dahi Anda. Pasalnya pemilik Lamborghini Gallardo ini nekat menerjang banjir yang menggenang di salah satu jalan raya di San Diego, Amerika Serikat.

Dari tayangan video yang berdurasi 34 detik ini pengemudi supercar berkelir putih tersebut tampak santai saja saat melihat genangan air di dekat perempatan jalan. Entah sudah memperhitungkan, sedang terburu-buru atau sekedar mencari sensasi, si pengemudi pun nekat melintasi genangan air yang cukup dalam tersebut, bahkan mengambil jalur yang notabennya lebih dalam genangan airnya.

Saat melintasi genangan tersebut bagian depan mobil hampir semuanya tertutup oleh air termasuk kaca depan. Meski demikian sedan dua pintu asal Italia tersebut tidak mengalami kendala dan terus melanjutkan perjalanannya.

Ini tentu mengundang keheranan, bagaimana supercar yang sangat rendah itu bisa selamat menerjang banjir. Satu faktor yang membantu adalah letak mesinnya di belakang kokpit. Ini membuatnya terlindungi dari terjangan air. Begitu juga dengan lubang pemasukan udara (intake) terletak di belakang yang terhindar dari air tinggi. Karena ketika Lamborghini bertenaga 560 dk itu menerjang banjir, air akan tergeser ke kiri kanan membentuk gelombang yang membuat intake aman. 

Meski begitu, kami tetap tak menyarankan Anda yang memiliki Lamborghini untuk menerjang banjir dalam. Apalagi bila ada alternatif yang lebih dangkal. Kecuali bila Anda memang sengaja ingin merekamnya untuk menambah traffic di kanal Youtube.

 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com