VIDEO: Lagi-Lagi Jeep Wrangler Raih Hasil Rendah dalam Uji Tabrak

VIDEO: Lagi-Lagi Jeep Wrangler Raih Hasil Rendah dalam Uji Tabrak

Jeep Wrangler telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Australian NCAP. Video proses pengujiannya telah diunggah di YouTube (29/5). Sebelum ANCAP melakukan uji tabrak, lembaga Euro NCAP juga telah melakukan Crash Test pada Jeep Wrangler berkode sasis JL ini dan hasilnya tergolong rendah.

Jeep Wrangler generasi terbaru versi Australia dilengkapi dengan 4 buah kantung udara. Uji tabrak frontal dilakukan dengan melesatkan mobil tersebut dalam kecepatan 64 km/jam. Sebenarnya kondisi penumpang tampak baik-baik saja saat terjadi tabrakan frontal. Kendati demikian, terlihat penumpang belakang mengalami benturan saat terjadi tabrakan samping.

 

Tak hanya itu, saat terjadi tabrakan, tampak bagian pilar A hancur serta sasis mengalami bengkok. Jeep Wrangler ini juga belum dilengkapi dengan fitur keselamatan Autonomous Emergency Brake dan Lane Assist sama seperti versi Eropa.

Alhasil, Jeep Wrangler lagi-lagi hanya meraih skor yang tergolong mengecewakan dari ANCAP. Yakni bintang satu!

Simak tayangan crash test Jeep Wrangler di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com