VIDEO: Ketika Mobil Golf Di-Crash Test

VIDEO: Ketika Mobil Golf Di-Crash Test

Entah terlambat merayakan April Mop atau memang serius, Euro NCAP mengeluarkan video crash test paling mencengangkan hari ini. Bukan mobil biasa, tapi sebuah mobil golf alias golf cart.

Euro NCAP sendiri merupakan lembaga pengujian mobil sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam menguji tingkat keselamatan mobil-mobil terbaru. Lantas apa jadinya ya kalau yang diuji sebuah mobil golf?

Anda tentu tahu mobil mungil yang dipakai mengelilingi lapangan golf tampak cukup ringkih. Karena memang mobil ini tak dipakai untuk mendapatkan kecepatan tinggi.

Entah apa dasar Euro NCAP menguji benturan mobil golf bermerek Villager 2+2 LSV ini. Tapi yang jelas tampak dalam tayangan video, seperti diduga, mobil bertenaga 5 dk ini mengalami kerusakan yang sangat parah setelah tabrakan dari arah depan.

Tentu sudah jelas jika Euro NCAP menyebut Villager 2+2 LSV ini sangat tak aman. Kecepatan 50 km/jam yang digunakan dalam pengujian disebut lembaga ini sudah masuk kategori penyebab cedera serius pengemudi dan penumpangnya. Mobil berpenumpang empat orang ini pun sama sekali tak meraih satupun bintang dalam penilaiannya.

Mobil listrik yang biasanya mengangkut pegolf dari satu hole ke hole lain ini sejatinya tak pernah dibawa ke jalan raya, apalagi hingga 50 km/jam. Namun seru juga bila menyimak seperti apa saat dihadapkan ke tes tabrak paling disegani di dunia ini. 

Silakan simak videonya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com