VIDEO: Inilah Bugatti Chiron, 1.500 DK dan 420 Km/Jam

VIDEO: Inilah Bugatti Chiron, 1.500 DK dan 420 Km/Jam

Baru-baru ini Bugatti meluncurkan varian barunya yaitu Bugatti Chiron dalam gelaran Geneva Auto Show 2016 (1/3). Menurut kami, mobil ini masih memiliki basis bentuk yang diambil dari generasi sebelumnya yaitu Veyron.

Mengapa demikian? Ini dikarenakan bentuk secara keseleruhun mobil ini masih sama seperti Bugatti Veyron yang memiliki desain membulat di setiap sudutnya. Walaupun masih menggunakan basis Veyron, banyak perubahan yang dilakukan oleh Bugatti hingga ahirnya lahirlah Chiron.

Pada bagian depan, desain lampu berteknologi LED yang memiliki layout kotak emoat buah di masing-masing sisi yang menggambarkan bahwa ini adalah sebuah Bugatti yang modern.

Sedangkan buritan bagian belakangnya mengalami perubahan yang paling signifikan, karena kini tidak lagi memiliki desain yang membulat melainkan memiliki desain yang pipih. Perubahan ini mungkin berguna agar mobil ini bisa memiliki tingkat aerodinamis yang baik daripada sebelumnya.

W16

Untuk sektor mesin, sudah pasti inilah yang menjadi fokus utama Bugatti. Kini mesin racikannya mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.500 dk dengan torsi fantastis mencapai 1.600 Nm. Tenaga sebesar ini dihasilkan dari mesin W16 berkapasitas 8.000 cc quad-turbo serupa Veyron. Top speed diklaim 420 km/jam, walaupun diprediksi bisa lebih. Mobil ini siap menorehkan rekor kecepatan tertinggi untuk mobil produksi massal di dunia.

Untuk melihat secara detail, silakan simak videonya.

 

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com