Video: Honda Odyssey Kini Bermesin Hybrid, Lebih Irit!

Video: Honda Odyssey Kini Bermesin Hybrid, Lebih Irit!

Honda sudah resmi memperkenalkan Honda Odyssey versi hybrid tanpa adanya seremoni yang meresmikannya. Hadir di Jepang, MPV premium ini sudah bisa dipesan hari ini (6/2) hanya lewat web resmi Honda Jepang. Konsumsi bahan bakar yang lebih irit diklaim mencapai 26 km/liter.

Seperti dilansir Worldcarfans dari situs resmi Honda Jepang, MPV hybrid memiliki konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya. Berkat hibrida antara motor listrik dengan mesin bensin DOHC berkapasitas 2.000 cc yang didukung teknologi i-VTEC. 

Nah, gabungan mesin hybrid ini mampu bekerja melalui sistem i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Jadi untuk konsumsi BBM hanya membutuhkan 3,8 liter/100 km atau untuk menempuh jarak 26 km hanya meminum 1 liter bensin. Hasil tersebut didapat setelah mengikuti tes JC08 di tempat kelahirannya. Cukup irit bukan!

Bahkan, untuk baterai lithium-ion yang sebagai sumber penggerak motor listriknya dipangkas sekitar 23% agar lebih kecil dan ringan. Ditempatkan di bawah lantai kursi depan, sehingga tak mengganggu kapasitas ruang bagasinya yang terkenal luas.

Pada segi eksterior tak terlihat ubahan yang siginifikan. Tapi saat berada dalam kabin, MPV hybrid ini sudah memiliki teknologi Plasmacluster yang digunakan pada AC bermerek Sharp, guna menjaga kesehatan kulit saat berada lama-lama dalam mobil. Selain itu, kursi penumpang tengah mendapatkan sandaran tangan yang lebih besar. 

Harganya dibanderol mulai dari ¥ 2.760.000 sekitar Rp 319,5 juta sampai ¥ 4.056.000 atau setara Rp 469,6 juta untuk kasta tertinggi. Harga tersebut tak beda jauh seperti Odyssey yang dipasarkan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Nah, jika anda tertarik, harus bersabar yah menunggu kedatanganya di tanah air. Pasalnya, untuk saat ini Odyssey hybrid hanya dipasarkan di negeri Sakura. Pantau terus Otodriver.com untuk infonya lebih lanjut.

 

 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com