VIDEO: Honda Civic Type R 2017 Saat Catat Rekor Di Sirkuit Nurburgring

VIDEO: Honda Civic Type R 2017 Saat Catat Rekor Di Sirkuit Nurburgring

All New Honda Civic Type R dikabarkan mencatat sebuah rekor tercepat dengan waktu 7 menit 43,8 detik di sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman. Ini adalah rekor tercepat untuk kategori mobil produksi massal penggerak depan alias front wheel drive (penggerak roda depan) di kelas hot hatch yang pernah dilakukan di sirkuit legendaris itu. 

 

 

Pengujian yang dilakukan Honda tersebut diklaim menggunakan Civic Type R kondisi standar. Ban sendiri menggunakan ban yang masih legal di jalan raya. Persis sesuai lembar spesifikasi-nya, mesin yang dipakai adalah unit 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo Earth Dreams Technology yang mampu menghasilkan tenaga 320 PS serta torsi maksimum 400 Nm.

Sebagai penyalur tenaga sebesar itu, bersanding transmisi manual 6 percepatan. Untuk bisa memberikan tingkat keselamatan yang optimal saat digunakan di Nurburgring, ada beberapa modifikasi sesuai standar keselamatan balap.

Untuk dapat melihat bagaimana aksi mobil ini di Sirkuit Nurburgring, silakan saksikan video on-board yang diunggah ke Youtube.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com