Video: Evolusi Sang Legenda Porsche 911

Video: Evolusi Sang Legenda Porsche 911

Porsche 911 merupakan sports car yang sudah melegenda, bayangkan sejak tahun 1964 bentuknya masih senada. Uniknya, walaupun berdesain klasik  dengan aksen membulat, mobil ini dilahirkan sudah menjadi mobil yang mempunyai performa luar biasa serta kemampuan balap yang mumpuni.

Tak heran sudah puluhan penghargaan bergengsi yang sudah diraihnya. Hingga kini sudah delapan generasi Porsche 911 diluncurkan, terdapat 3 jenis bodi, yakni coupe, targa serta cabriolet. Mesin pun ada yang menggunakan sistem naturally aspirated serta turbocharged, yang keduanya dapat memuntahkan performa luar biasa.

Namun yang lebih kontroversial ialah Porsche baru menggunakan mesin berpendingin air (radiator) pada 911 pada generasi enam yang dibuat tahun 1999-2004. Padahal mesin berpendingin radiator sebelulmnya sudah lama digunakan oleh banyak pabrikan..

Dalam video berdurasi 1:25 menit yang dirilis Donut Media, ada satu hal unik yang bisa Anda perhatikan. Dalam evolusi selama 52 tahun ternyata Porsche tak banyak mengubah bentuk bodinya yang khas.

Penasaran bagaimana evolusi dari sang legenda? Silahkan simak video berikut.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com