VIDEO: Crash Test Toyota Yaris Sedan (ASEAN NCAP)

VIDEO: Crash Test Toyota Yaris Sedan (ASEAN NCAP)

Toyota Yaris versi sedan berhasil menjalani tes tabrak alias crash test yang dilakukan oleh ASEAN NCAP dan sudah diunggah di YouTube (19/12). Sedan yang tak berkiprah di Indonesia ini mampu memberikan proteksi maksimum bagi penumpang yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan.

Enam buah kantung udara mampu memproteksi penumpang dan pengemudi. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Toyota Yaris Sedan ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya.

 

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodinya mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik. Hasilnya, Toyota Yaris versi Sedan ini mendapatkan skor 5 bintang dari ASEAN NCAP.

Toyota Yaris Sedan diprouksi dan dijual di Thailand dengan nama Yaris Ativ. Tak lama setelah meluncur di Thailand, model ini langsung meluncur di Singapura dengan nama Vios dan hingga kini belum dipasarkan di tanah air.

Seperti apa pengujian Toyota Yaris Sedan ini oleh ASEAN NCAP? Simak tayangannya di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com