VIDEO: Crash Test Proton X70 (ASEAN NCAP)

VIDEO: Crash Test Proton X70 (ASEAN NCAP)

Proton X70 sukses menjalani uji tabrak alias crash test. Crash test ini dilakukan oleh Asean NCAP pada tahun 2018 dan belum lama ini tayang di YouTube (18/11).

Total ada 4 buah kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi. Penguji melesatkan Proton X70 dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

 

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta piranti keselamatan Proton X70 ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan optimal. Hasilnya, SUV asal negeri Jiran ini mengantongi skor bintang lima dari Asean NCAP.

Proton X70 merupakan SUV terbaru yang merupakan produk hasil kerjasama dengan pabrikan asal Tiongkok, Geely. Sebelumnya, Geely telah mengambil saham Proton sebesar 49,9%

Penasaran seperti apa pengujian Proton X70 ini oleh Asean NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com