VIDEO: Crash Test Mazda CX-8 (Australian NCAP)

VIDEO: Crash Test Mazda CX-8 (Australian NCAP)

Mazda CX-8 yang merupakan model SUV keluaran terbaru telah melalui tes tabrak. Karena Australia sudah mulai menjualnya, maka yang pertama melakukan pengujiannya adalah Australian NCAP (ANCAP).

Lantas bagaimana hasilnya? ANCAP mengganjarnya dengan 5 bintang yang artinya sangat memuaskan. Dari laporan ANCAP, pengujian ini mendapat skor 98 persen dalam kategori Adult Occupant Protection alias Perlindungan Keselamatan Penumpang Dewasa. 

 

CX-8 yang mulai dijual di Australia sendiri memang punya fitur keselamatan cukup baik. Mulai dari autonomous emergency braking (AEB), blind spot monitor, lane departure warning, lane keep assist sampai seat belt reminders pada tiap baris.

Mazda membekali CX-8 ini dengan mesin turbo diesel berkubikasi 2.200 cc. Mesin 4 silinder tersebut dipasangkan dengan transmisi matic SkyActiv-Drive 6 percepatan. Seperti nama variannya di atas, CX-8 tersedia dalam pilihan all wheel drive dan non-AWD.

Untuk lebih jelasnya, simak tayangan video crash test-nya di bawah ini.


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com