VIDEO: Bugatti Chiron Berhasil Sentuh 490,48 KM/Jam!

VIDEO: Bugatti Chiron Berhasil Sentuh 490,48 KM/Jam!

Bugatti kembali menggemparkan dunia dengan pencapaiannya dalam mengukir kecepatan tertinggi di darat menggunakan mobil. Ya, kali ini Bugatti Chiron disebut telah menembus kecepatan hampir 500 km/jam!

Melalui akun YouTube resminya, Bugatti menayangkan detik-detik Chiron yang dikemudikan test driver Andy Wallace melesat di permukaan aspal. Dalam video tak disebut di mana lokasi pencapaian rekor baru Chiron tersebut, namun beredar kabar bahwa ini dilakukan di fasilitas rahasia milik Volkswagen di Ehra-Lessien, Jerman.

 

Kecepatan puncak yang ditorehkan oleh Andy Wallace pada Chiron memang luar biasa. Dilansir dari theverge.com (3/9), unit test Chiron tersebut merupakan prototype version. 

Pada panel instrumen Chiron tersebut kecepatan tertingginya berhasil tercatat di angka 304,77 mph atau setara dengan 490,48 km/jam. 

"Kecepatan tersebut normalnya diraih pesawat terbang ketika di udara. Maka Anda harus memastikan mobil tersebut (Chiron) tetap menapak aspal dengan sangat baik," ujar Stefan Ellrott, head of development at Bugatti.

Untuk lebih jelasnya simak video di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com