VIDEO: Bose Ciptakan Peredaman Kabin Aktif Untuk Mobil

VIDEO: Bose Ciptakan Peredaman Kabin Aktif Untuk Mobil

Bose mengenalkan teknologi terbarunya yang disebut dengan QuietComfort Road Noise Control. QuietComfort Road Noise Control yang disematkan di dalam mobil ini menggunakan keahlian mereka dalam mengembangkan headphone. Dengan demikian suara yang tidak diinginkan untuk masuk ke dalam kabin dapat semakin diminimalisir.

Secara umum, pabrikan mobil menambahkan peredam suara tebal dan ban khusus serta beberapa langkah lain untuk mengurangi suara asing masuk ke dalam kabin. Sayangnya, langkah ini meningkatkan bobot kendaraan dan mengurangi efisensi bahan bakar.

Sementara itu, Bose mengklaim bahwa teknologi peredaman mereka sangatlah berbeda. Teknologi Bose QuiteComfort Road Noise Control ini menggunakan akselerator, mikrofon, perangkat lunak pemrosesan sinyal dan sistem audio kendaraan untuk mengontrol suara yang tidak diinginkan.

Akselerator ditempatkan di body mobil yang dapat memicu algoritma Bose dan mendetaksi getaran pada mobil. Informasi kebisingan kemudian dihitung untuk menciptakan akustik tertentu yang dapat menciptakan sinyal pembatalan akustik tertentu. Sinyal tersebut dikirimkan melalui speaker kendaraan untuk meminimalkan kebisingan..

Sementara itu mikrofon berfungsi untuk memantau kebisingan sehingga memungkinkan sistem melakukan penyesuaian dengan cepat saat terjadi pengubahan. Dengan teknologi ini maka kebisingan dalam kabin dapat berkurang lebih baik.

Sayangnya teknologi ini masih belum bisa dinikmati dalam waktu dekat. Bose menyebut bahwa teknologi ini masih harus terus dikembangkan dan diperkirakan baru bisa dinikmati pada akhir 2021.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Tag

     
    Rekomendasi

    CarReview.id

      Otorider.com