VIDEO: Boneka Penghenti Tangis Bayi Buatan Honda

VIDEO: Boneka Penghenti Tangis Bayi Buatan Honda

Anak bayi sangat sering menangis apabila berada di sebuah lingkungan yang tidak familiar baginya. Suara tangisan bayi pun juga membuat orang-orang disektarnya tidak nyaman dan bahkan orang tuanya sekalipun. 

Uniknya, menurut yang diberitakan oleh AutoIndustriya, Honda yang merupakan sebuah produsen mobil asal Jepang ingin membantu untuk mencari solusi masalah ini. Melalui berbagai riset yang dilakukan Honda, akhirnya mereka mendapatkan sebuah penemuan bahwa suara mesin yang unik akan menghasilkan efek ketenangan untuk bayi yang sedang menangis.

 

Pihak Honda sendiri menyampaikan bahwa ternyata suara yang dihasilkan dari mesin-mesin Honda memiliki efek hampir sama yang juga bisa memberikan efek ketenangan seperti saat para bayi ini masih berada dalam kandungan. Mulai dari berbagai suara dalam frekuensi rendah seperti aliran darah dari si ibu serta juga suara detak jantungnya dan mesin mobil Honda juga ternyata hampir sama bisa mencapai frekuensi 250 Hz bahkan lebih rendah lagi.

Honda pun telah melakukan percobaan kepada bayi laki-laki dan perempuan berusia 6 hingga 18 bulan. Hasilnya, 11 dari 12 bayi bereaksi berhenti menangi setelah mereka mendengarkannya selama 2 menit.

Setelah sukses melakukan percobaan, akhirnya mereka merilisnya dalam sebuah aplikasi smartphone yang diberi nama Honda Sound Sitter. Aplikasi tersebut akan memainkan suaranya menggunakan sebuah speaker yang ditanam dalam sebuah boneka mobil berwarna merah. Unik sekali!

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com