VIDEO: Beginilah Detail Evoque Convertible

VIDEO: Beginilah Detail Evoque Convertible

Dikutip dari Carscoop, Land Rover percaya diri saat versi convertible dari Range Rover Evoque sebagai luxury Compact SUV convertible pertama ini diluncurkan. Selain karena modelnya yang menawan, mobil ini juga canggih. Proses buka tutup atap dapat diatur kecepatannya mulai dari 18 detik hingga 21 detik. Atap dapat dibuka tutup pada saat mobil berjalan dengan kecepatan maksimum 50 km/jam. Pada saat atap tertutup, mobil tetap akan kedap seperti pada Evoque 5 pintu. Selain itu, posisi atap saat terbuka juga tidak mengganggu kapasitas bagasi, yaitu tetap 251 liter. Kapasitas bagasi tersebut lebih kecil dari model yang biasa, yaitu 420 liter.   

Bagasi tetap muat banyak barang

Mobil ini juga mempunyai bobot yang lebih berat hingga 270 kg dari pada model yang biasa karena adanya atap convertible berikut peranti elektrik mekanisnya. Di Amerika Utara, mobil ini dijual dengan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc turbocharger dan bertenaga 240 dk dengan transmisi otomatis 9 percepatan, all wheel drive. Sementara di Eropa akan dijual dengan mesin diesel dengan kapasitas 2.000 cc bertenaga 180 dk. 

Untuk memanjakan penumpang, mobil ini akan menggunakan monitor beresolusi tinggi dengan ukuran 10,2 inci yang dapat dioperasikan dengan cara layar sentuh. Infotainment sistem ini mempunyai diberi nama ‘InControl Touch Pro’ oleh Range Rover.

Infotainment sistem terbaru dengan nama InControl Touch Pro

Mobil ini akan diperkenalkan pertama kali di dunia di ajang pameran mobil LA Auto Show dan akan dijual di Inggris mulai 2016 dengan harga  £47,500 atau kurang lebih Rp 950 jutaan untuk tipe TD4 HSE Dynamic. 

Akan tetapi tentu pertanyaan utamanya, bagaimana penampilan mobil ini di jalan. Karena SUV mewah dengan atap terbuka merupakan suatu hal baru. Lantas bagaimana pula dengan bagasinya yang terpotong setengah sekaligus merupakan penyimpan atap? Silakan simak video detail mobil yang bisa saja masuk ke Indonesia ini. Link video kami letakkan di bagian bawah.


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com