VIDEO: Ban Konsep Berbentuk Bola Dari Goodyear

VIDEO: Ban Konsep Berbentuk Bola Dari Goodyear

Goodyear baru saja memperkenalkan sebuah konsep ban baru. Ban yang mereka ciptakan ini memiliki bentuk seperti bola, tidak lagi seperti bentuk ban yang ada saat ini.

Ban ini direncanakan untuk mobil-mobil autonomous (mobil tanpa awak) yang diprediksi akan mulai terjual banyak nanti di tahun 2035. Ban yang diberi nama Eagle-360 bakal memberikan kontribusi besar untuk kendaraan autonomous dalam soal keamanan dan fleksibilitas bermanuver, karena ban ini bisa bergerak ke segala arah. Bahkan mobil tak perlu mengubah arah moncong saat parkir paralel demi menghemat tempat.

Karena bentuknya yang bulat, ban bola ini akan mengaplikasikan levitasi magnetik, mirip seperti teknologi yang digunakan oleh kereta api. Dengan hadirnya teknologi ini, kenyamanan penumpang dalam kendaraan juga semakin terjaga begitupun tingkat kebisingannya.

Ban ini mampu menyesuaikan dengan kondisi jalan hingga hujan, jadi disaat basah permukaan ban akan menjadi fleksibel. Selain itu, ban berbentuk bola juga bisa menyesuaikan dengan fitur keamanan mobil untuk menjaga mobil tak tergelincir. 

Untuk lebih jelasnya, silakan simak videonya.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com