VIDEO: Bagaimana Rasanya Mengendarai Mobil Terburuk?

VIDEO: Bagaimana Rasanya Mengendarai Mobil Terburuk?

Sebuah kendaraan dari museum Lane Moyor, Jerman dicoba dibangkitkan lagi untuk dikendarai. Situs Jalopnik berhasil memilih kendaraan yang dinobatkan sebagai "mobil terburuk". Mobil itu adalah Hoffmann buatan 1951

Ada beberapa alasan mengapa mobil tersebut divoting sebagai mobil terburuk; 

Bentuknya yang seperti rumah kura-kura. Bahkan lebih mirip kutu. Mungkin dimaksudkan agar bentuknya lebih streamline. Namun kenyatannya malah tidak simetris. Kelihatan mobil ini tidak melalui proses pabrikasi, semuanya terlihat handmade kecuali bagian mesin.

Mesin menggunakan ILO 200 cc single silinder 2 tak. Lucunya kendaraan ini hanya beroda tiga. Roda belakang bebannya lebih besar karena selain menggotong mesin di porosnya juga sebagai roda pembelok karena mobil ini menganut sistem rear wheel steering. Bisa dibayangkan, ruangan mesin dan poros belakang memakan 2/3 dari interior. Sempit sekali.

Yang lebih konyol, jarak pijak kanan-kiri lebih panjang daripada wheelbasenya, jelas ini bukan pakem yang pas dalam pembuatan sebuah mobil.

Bukan itu saja, asap kolong bawah juga bocor ke interior karena selang gas tidak presisi penempatannya.

Bagaimana rasa mengendarai mobil terburuk di dunia ini, simak videonya:

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com