VIDEO : Audi Ini Bisa Mengemudi Sendiri Di Jalan Raya

VIDEO : Audi Ini Bisa Mengemudi Sendiri Di Jalan Raya

Dalam video ini diperlihatkan bagaimana sebuah Audi A7 secara otomatis mampu menyetir dirinya sendiri tanpa bantuan dari tangan pengemudi. Teknologi ini lazim disebut autonomous car.

Sebuah mobil autonomous bisa juga disebut sebagai driveless-car,self-driving car, atau robot-car. Sebagai kendaraan yang mampu menyetir sendiri, ia mampu mengenali lingkungan sekitarnya dan mampu melakukan navigasi tanpa perintah pengemudi.

Audi A7 Sportback termasuk kedalam kategori coupe 4-pintu di kelas mid-size luxury car. Ia akan berhadapan langsung dengan mobil semacam Porsche Panamera, BMW 6-series Gran Coupe, dan Mercedez Benz CLS class. Baik Mercedes-Benz maupun BMW juga sudah memiliki teknologi self-driving car. Tapi salah satu alasan mengapa mobil jenis ini belum dijual ke masyarakat adalah masalah hukum. Jika terjadi kecelakaan dengan pengendara normal misalnya, siapa yang disalahkan? Orang di balik kemudikah, atau pabrikan mobil yang membuat sistemnya?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com