VIDEO: Adu Tabrakan Mobil Baru VS Mobil Tua

VIDEO: Adu Tabrakan Mobil Baru VS Mobil Tua

Uji tabrak mobil di Eropa yang dinaungi oleh Euro NCAP memasuki tahun eksitensi yang ke 20. Selama dua dekade tersebut ternyata lembaga ini terbilang mampu membuat produsen berlomba-lomba meningkatkan keselamatan pada produknya.

Dalam tayangan video berjudul Euro NCAP 20 years of crash testing yang diunggah oleh sebuah akun di YouTube memperlihatkan jelas dua model sejenis tapi beda tahun dan merek.Mobil itu adalah Honda Jazz keluaran 2017 melawan hatchback sejenis yakni Rover 100 keluaran 1997. Seperti kita tahu, di 1990-an Rover memang melakukan kerja sama dengan Honda dan mengambil basis dari pabrikan Jepang itu.

 

 

 

"Dengan ditandai 20 tahun dalam memajukan keselamatan di jalan, kami sangat bangga bahwa program pengujian keselamatan  Euro NCAP telah berperan besar, peningkatan penyelamatan nyawa di mobil dan telah menolong Eropa meraih tingkat kecelakaan jalan raya yang fatal terendah di dunia," ujar Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal Euro NCAP dalam keterangan tertulisnya (1/2).

Penasaran bagaimana perbedaan keamanan mobil baru dengan mobil lawas? Saksikan tayangan di bawah:

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com