VIDEO: 3 Muscle Car Ini Tak Lulus Crash Test

VIDEO: 3 Muscle Car Ini Tak Lulus Crash Test

Walaupun lahir sebagai mobil sport muscle car dengan desain body kekar, bertenaga besar dan memiliki harga cukup fantastis, ternyata tidak menjamin soal keselamatannya.. Padahal dengan performa tingginya, seharusnya mobil-mobil seperti ini sudah harus mampu memberikan perlindungan keselamatan yang baik pada penumpang dan pengemudinya.

Seperti yang diberitakan Automotivenews (27/5), Dodge Challenger, Ford Mustang dan Chevrolet Camaro baru saja dilakukan pengujian tes tabrak dan ketiganya tidak mendapatkan nilai yang maksimal. Yang paling buruk disini adalah Dodge Challenger karena nilainya menjadi yang terkecil.

The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) melakukan pengujian lima tes tabrak yang masing-masing tes memiliki penilaian tersendiri. Dari ketiganya, Mustang dan Camaro mendapat empat nilai “baik” dan satu “diterima”. Namun, untuk Challenger, nilai yang diperoleh dua “baik”, dua “diterima”, dan nilai terakhir “buruk”.

“Saat terjadi tabrakan dari depan, ban mobil Challenger merangsek masih ke kabin penumpang depan. Ini menyebabkan kaki dummy penumpang dalam uji tes terjepit,” ungkap Adrian Lund selaku Presiden IIHS.

Menurut pihak Fiat Chrysler Automobiles (FCA), kendaraan yang mereka sudah memenuhi standar keselamatan yang berlaku. “Kendaraan FCA Amerika sudah memenuhi atau melebihi semua persyaratan keselamatan pemerintah yang berlaku. FCA Amerika mendesak semua pengendara untuk mengikuti semua peraturan lalu lintas yang berlaku, dan mempertahankan kontrol kendaraan mereka dengan sesuai,” ungkap pihak FCA.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com