Varian Fleet Ertiga Muncul Sebagai Saingan Avanza Transmover

Varian Fleet Ertiga Muncul Sebagai Saingan Avanza Transmover

Mobil untuk fleet biasanya identik dengan mobil yang disajikan ala kadarnya. Namun beda dengan Suzuki Ertiga Tour M, mobil ini menggunakan platform VXi yang merupakan varian menengah di jajaran Ertiga di India.

Seperti dilansir carwale.com, mewartakan bahwa beberapa fitur yang biasanya dipangkas untuk keperluan mobil fleet justru tetap dikenakan. Fitur seperti power steering, front and rear power windows, remote central locking, kaca spion elektronik, dual front airbags, ABS with EBD, seatbelt reminder, rear parking sensors serta speed limiter tetap menjadi standar bawaan kendaraan.

 

Dari sisi eksterior Ertiga kelas ‘bawah’ tetap dibekali dengan chrome grille, full-wheel caps, projector headlights (halogen) ataupun handle pintu sewarna bodi.

Fasilitas interiornya pun nampak tak banyak yang dipangkas, mulai dari MID, sistem audio dengan konektivitas AUX, USB dan Bluetooth, lingkar kemudi dengan tombol pengatur audio serta telepon, empat speaker, power outlet di baris pertama juga kedua, hingga dashboard dual tone.

 

Mesin yang digunakan masih sama yakni K15B dengan muntahan daya 104 PS, torsi 138 Nm dan hanya dibekali dengan transmisi manual lima percepatan. Maruti selaku pembuat Ertiga di India menyediakan pilihan mesin berbahanbakar gas sebagai pilihan.

Belum ada kabar yang mengabarkan bahwa Tour M akan menjadi bagian yang dari jajaran produk Suzuki di Indonesia. Namun kalaupun kelak hadir, tentu mobil ini akan menjadi saingan berat bagi Toyota TransMover yang dipergunakan sebagai armada taksi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com