Update Nasib Isuzu Panther di Indonesia

Update Nasib Isuzu Panther di Indonesia

Cukup lama mengaspal di Indonesia tampaknya Isuzu belum berencana untuk memberikan ubahan maupun penyegaran bagi mobil andalannya, Panther. Masih mengandalkan desain lawas yang sudah digunakan sejak 2005, Panther generasi keempat tetap mengusung mesin 4JA1 yang legendaris.

Seperti yang disampaikan oleh Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia ketika kami sambangi saat acara peluncuran Isuzu Traga terbaru di Jakarta Pusat (23/4). "Kalau nanti memang sudah ada keputusan untuk Panther seperti apa pasti kita sampaikan, tapi sampai saat ini belum ada," jelasnya.

 

Pihak Isuzu mengaku masih menjual Panther hingga saat ini sebagai salah satu mobil penumpang andalannya. Ada beberapa alasan mengapa Panther masih bertahan dari 1991 hingga sekarang. "Banyak yang menyebutkan mesinnya bandel, perawatan mudah, spare partnya mudah dicari, muat banyak. Rata-rata pembelinya memang pengguna Panther dari dulu dan merasa puas," ujar Ernando.

Bahkan ketika kami desak soal kemungkinan dikeluarkannya Panther generasi terbaru di tahun ini, pihak PT Isuzu Astra Motor Indonesia masih memilih untuk bungkam.

Kami masih mengharapkan kehadiran Isuzu Panther terbaru yang lebih modern untuk segera meramaikan industri otomotif nasional, namun sepertinya belum dapat terwujud dalam waktu dekat. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com