Update Kabar Daihatsu DN Multisix dan DN Trac Concept

Update Kabar Daihatsu DN Multisix dan DN Trac Concept

Tahun lalu Daihatsu memperkenalkan dua mobil konsep yang cukup membuat heboh Indonesia. Yakni DN Multisix yang muncul perdana di GIIAS 2017 dan satu lagi sebuah mini SUV bernama DN Trac Concept yang hadir perdana di Tokyo Motor Show 2017.

Dengan adanya kesempatan wawancara dengan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang baru pun kami tak mau menyia-nyiakan untuk mendapat info terkait dua mobil konsep di atas. 

 

Walau jawabannya masih belum terlalu memuaskan, namun jelas ada harapan dari dua purwarupa tersebut untuk masuk lini produksi massal.

"Saat ini DN Multisix masih dalam study dan sejauh ini respon yang kami dapat dari masyarakat adalah acceptable," ungkap Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT ADM kepada OtoDriver pada Senin, 4 Juni 2018.

Dalam keterangan yang pernah kami dapat, mobil purwarupa ini sendiri berdimensi mirip dengan Xenia. Panjangnya 4.310 mm, lebar 1.720 mm dan tingginya 1.695 mm. Namun Miura enggan bicara lebih jauh soal study yang tengah dilakukan pada MPV masa depan Daihatsu ini.

Baca juga: Daihatsu Xenia Generasi Terbaru Pakai Penggerak Roda Depan?

Lantas apa kabarnya dengan DN Trac Concept? Miura yang baru menjabat sebagai Presiden Direktur tersebut memberi sinyal bahwa versi produksi masalnya bisa jadi diutamakan untuk pasar domestik Jepang.

 

"Untuk DN Trac kami masih memerlukan pembelajaran dan riset lebih lengkap. Karena taste konsumen di Jepang dan Indonesia tidak selalu sama. Kami masih memperkuat model line up yang ada dahulu," kata Miura-San.

Ia enggan menjawab menyoal peluang DN Trac versi mass-pro untuk mengaspal di tanah air. Padahal DN Trac disebut-sebut beberapa media internasional maupun lokal bahwa sangat pas untuk bersaing dengan model yang lebih dahulu cukup sukses di pasaran, yakni Suzuki Ignis.

Baca juga: VIDEO: Daihatsu DN Multisix Melintasi Jalan Raya
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com