Untuk Pertamakalinya Pameran Khusus Mobil Listrik Digelar di Indonesia

Untuk Pertamakalinya Pameran Khusus Mobil Listrik Digelar di Indonesia

Untuk pertama kalinya di Indonesia berlangsung pameran khusus mobil listrik. Pameran yang digagas oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bernama Indonesia Electric Motor Show dan disingkat IEMS.

Pameran ini hanya berlangsung selama dua hari di Balai Kartini Jakarta dari Rabu (4/9) sampai Kamis (5/9). Acara ini disebut sebagai upaya atau inisiatif untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan bermotor listrik sebagai salah satu contoh disruptive technologi baru.

Foto: Danu


"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini," jelas Hammam Riza, Kepala BPPT.

Untuk mengunjungi pameran ini masyarakat hanya perlu mengisi registrasi online dan langsung masuk ke area pameran di Balaik Kartini Jakarta. Peserta yang mengikuti IEMS sendiri terdiri dari sejumlah APM, jasa transportasi maupun perusahaan BUMN dan akademisi.


Pembukaan IEMS sendiri dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Perindustrian, Kepala BPPT, Menteri Perindustrian dan Kepala Staff Kepresidenan.  

Foto: Danu

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com