Untuk Pertama Kalinya Volvo S60 Terbaru Hadir Tanpa Opsi Mesin Diesel

Untuk Pertama Kalinya Volvo S60 Terbaru Hadir Tanpa Opsi Mesin Diesel

Volvo S60 diperkenalkan kepada publik. Seperti dilansir dari Drivesparks.com (23/6),  sedan premium terbaru ini akan diproduksi pada tahun 2019 mendatang di pabriknya yang berada di kawasan Charlestone, South Carolina, Amerika Serikat.

Menariknya, mobil ini merupakan produk pertama Volvo yang hadir tanpa pilihan mesin diesel. Hal tersebut guna mendukung peraturan baru terhadap emisi gas buang dan juga langkah awal menuju elektrifikasi produk Volvo.

 

"Produk terbaru kami, yakni S60 merupakan salah satu mobil Volvo paling menarik yang pernah kami buat. Teknologi yang dianut oleh S60-pun akan mengadopsi teknologi yang sama dengan yang dimiliki model paling tinggi dari seri 90 yang menjadikan Volvo S60, salah satu mobil teraman di jalan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Volvo Cars, Hakan Samuelsson.

Mobil ini bakal berbekal fitur-fitur canggih. Di antaranya Sensus Connect Infotainment System, Android Auto dan Apple Car Play, In-Car Entertainment Apps. Ada juga beberapa fitur keamanan seperti Driving Assist yang termasuk di dalamnya OnRoad Lane dan Run-off-Road Mitigation, Cross Traffic Alert, Auto brake Technology dan opsi Pilot Assist System.

Volvo S60 bakal dibekali dengan mesin T6 Twin Engine AWD Plug in Hybrid bertenaga 340 dk. Tersedia pula mesin T8 Twin Engine AWD Plug in Hybrid dengan muntahan tenaga sebesar 400 dk juga bakal diusung oleh mobil ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com