Uji Solar B30 Pakai Mobil DFSK Tempuh 500an KM per Hari

Uji Solar B30 Pakai Mobil DFSK Tempuh 500an KM per Hari

Solar B30 tengah diuji oleh Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Saat ini uji jalan bahan bakar dengan kandungan nabati yang semakin tinggi itu tengah dilakukan menggunakan mobil merek DFSK.

Dua unit DFSK Super Cab yang dipinjamkan ke ESDM merupakan varian 1.3 T Diesel. Dalam pengujiannya, pick up tersebut diisi dengan Solar B20 dan juga Solar B30. Daya tampung (kapasitas tangki) solarnya sendiri hingga 55 liter. 

 

Uji jalan penggunaan solar B30 ini sendiri mengambil start di Kantor ESDM, Jakarta pada Kamis beberapa pekan lalu (13/6). Pick up rakitan Cikande, Serang, Banten akan menempuh jarak 50 ribu kilometer.

Rute yang ditempuh adalah Lembang - Cileunyi - Nagreg - Kuningan - Tol Babakan - Slawi - Guci - Tegal - Tol Cipali - Subang - Lembang sejauh 560 kilometer per hari.

"Kami berharap hasil uji coba ini juga bisa menjadi acuan DFSK untuk menghadirkan kendaraan yang lebih baik, lebih sesuai dengan masyarakat Indonesia, namun tetap dengan harga yang terjangkau,” ujar Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com