Trend Calya Nekat Angkut Material Bangunan, Dari Semen sampai Batu Bata

Trend Calya Nekat Angkut Material Bangunan, Dari Semen sampai Batu Bata

Toyota Calya memanglah sebuah mobil dengan daya angkut 7 penumpang sejati. Walau bangku baris ketiga sudah diisi penumpang, namun masih ada sisa ruang bagasi untuk mengangkut barang dengan beban ringan.

Namun tidak dengan Calya dan Sigra berikut ini. Terpantau di group Facebook CALSIC Indonesia - Calya Sigra Community & Club (3/5), ternyata ada sejumlah orang yang mempercayai LCGC tersebut untuk angkut beban berat yang kurang lazim diangkut mobil jenis LCGC.

Foto: Facebook - Charles Sihura

 

"Calya Type G. Siap tempur Proyek.. Ban belakang ambles langsung diisi bobot 400 kg," tulis Charles Sihura yang mengunggah foto Calya warna putih dengan muatan 8 sak semen.

Seolah tak mau kalah, sejumlah member group tersebut juga memamerkan muatan berat masing-masing. Salah satunya adalah akun bernama Sigit Pratama.

 

Dengan caption "Yg penting yakin bro", ia mengunggah juga sebuah Sigra yang tengah angkut batu bata sebagai material bangunan.

Sebenarnya tak ada larangan untuk sebuah Calya atau Sigra mengangkut material bangunan, namun jika tenaga mobil berpenggerak depan tersebut sampai kewalahan maka akan sangat merugikan pemilik mobil karena borosnya BBM. 

 

Belum lagi adanya dampak pada kaki-kaki yang bekerja ekstra. Dan yang paling krusial jika mengangkut beban berat adalah mengecilnya jarak pengereman.

Maka sebaiknya lebih bijaksana dalam mengangkut beban berat pada mobil Anda, ya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com