Transmisi CVT Almaz Terasa 'Endut-Ndutan', Ini Kata Wuling

Transmisi CVT Almaz Terasa 'Endut-Ndutan', Ini Kata Wuling

Saat Wuling Almaz Media Test Drive yang berlangsung Maret silam, OtoDriver dan beberapa jurnalis lainnya menemukan suatu kejanggalan ketika mengemudikan medium SUV tersebut.

Dengan dipersenjatai mesin 1.500 cc Turbo yang disandingkan dengan transmisi CVT, tentunya Almaz harusnya memiliki perpindahan gigi yang halus saat dikendarai.

Namun yang menarik untuk dicermati, ketika Rpm tinggi kemudian langsung perlahan menurunkan kecepatan saat kami melaju di turunan daerah Nagreg, Jawa Barat, SUV ini cenderung berlaju 'endut-ndutan'. Tentu hal tersebut membuat kami bingung.  Apa yang terjadi dengan CVT milik Almaz tersebut?

 

 

Beruntungnya Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, menjelaskan penyebabnya. "Hal tersebut terjadi karena adanya penyesuaian perpindahan gigi pada CVT dari putaran tinggi ke putaran rendah, namun hal tersebut bisa dihilangkan hanya dengan mengubah setingan pada saat konsumen melakukan service ke dealer resmi," jelas Danang.

Yang menarik, Wuling Cortez CT yang mengusung mesin dan transmisi yang sama dengan Almaz justru tidak ditemui gejala seperti itu.

"Mungkin saat media test drive beberapa waktu lalu setingan Almaz yang digunakan rekan-rekan media masih belum sempurna, namun dapat dipastikan jika konsumen mendapati gejala yang sama, maka bisa langsung meminta bantuan teknisi untuk menyempurnakan settingan tersebut," tambah Danang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com