Toyota Yaris TRD Sportivo 1.200 CC Siap Hadir Di Thailand

Toyota Yaris TRD Sportivo 1.200 CC Siap Hadir Di Thailand

Toyota Yaris dipastikan akan mengalami pembaruan dengan penambahan varian baru. Yaris dengan trim TRD Sportivo bermesin mungil siap meluncur minggu depan. 

Sayangnya hal ini baru akan terjadi di Thailand. Seperti dilansir Paultan (18/3), Toyota akan memanfaatkan pameran Bangkok Motor Show yang dibuka pada 21 Maret 2016 untuk meluncurkan Yaris terbaru ini. Varian Yaris ini mengusung fitur-fitur tambahan dan beberapa ubahan minor.

Di bagian depan terlihat cukup menarik dengan penggunaan headlamp LED dan DRL mirip seperti Yaris yang beredar di Indonesia. Pada bagian gril juga identik dengan yang ada di tanah air, namun ada tambahan skid plate berwarna silver yang mendongkrak tampilan depan.

Desain pelek juga punya tampilan baru yang cukup sporty. Logo TRD pun terpampang pada lingkar pelek tersebut. Tapi walau berembel-embel TRD Sportivo, sayangnya suspensi Yaris terbaru ini belum racikan TRD.

Bahkan untuk urusan mesin, tidak lebih bertenaga ketimbang Yaris Toyota Indonesia. Selain minus parts performa dari TRD, Yaris ini menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.200 cc Dual VVT-I. Dapur pacu berkode 3NR-FE itu menghasilkan daya 84 Dk dengan torsi maksimum 108 Nm. Sementara Yaris lansiran Toyota Astra Motor menggunakan mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500 cc bertenaga 107 Dk. Jika diperhatikan ternyata mesin Yaris Thailand ini identik dengan yang dipakai Etios Valco. Tapi transmisinya memakai CVT terbaru Toyota yang dinamai i-CVT.

Harga Yaris TRD Sportivo Thailand ini pun lebih murah dari Yaris TRD Indonesia. Toyota Thailand diperkirakan membandrol Yaris terbarunya ini di kisaran 585.000 Bath atau sekitar Rp 219.696 juta. Sementara Toyota Yaris TRD yang tak punya atau belum punya embel-embel Sportivo harga termurahnya Rp 258 juta. 

Toyota juga menunjukkan keseriusannya pada mobil ini dengan memakai Katy Perry sebagai bintang iklannya, seperti Anda bisa lihat di bawah.

Iklan Toyota Yaris TRD Sportivo yang dibintangi Katy Perry sudah duluan bocor

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com