Toyota Yaris Kelak Akan Berbasis Mazda 2

Toyota Yaris Kelak Akan Berbasis Mazda 2

Kemitraan Toyota dan Mazda kini meluas hingga pembuatan Yaris hatchback. Berdasarkan laporan Car and Driver (28/1) Toyota Yaris Hatchback berbasis Mazda 2 akan digunakan untuk produk tahun 2020 mendatang.

Juru bicara Toyota, Nancy Hubbel kepada Car and Driver mengatakan Yaris Hatchback merupakan Mazda 2 yang diperbaharui. Hal tersebut sama seperti Yaris sedan yang dibuat oleh Mazda untuk Toyota Mexico.

 

Berdasarkan laporan Car and Driver, rencana Yaris Hatchback berbasis Mazda rencananya akan menggunakan mesin 1.500 cc empat silinder segaris dilengkapi transmisi enam percepatan. 

Untuk tampilannya, berdasarkan ilustrasi, Yaris Hatchback ini memiliki desain yang mirip dengan Yaris Sedan dengan sedikit revisi. Sedangkan untuk bagian bodinya, "Yaris tapi Mazda" ini tetap mempertahankan bodi dari Mazda 2 hatchback tanpa adanya perubahan.

Pada awalnya, Toyota dan Mazda bekerja untuk menciptakan Scion iA yang merupakan versi re-badge dari Mazda 2. Namun hal tersebut mengalami perubahan menjadi Toyota Yaris iA dikarenakan tutupnya merek Scion.

Hingga saat ini belum ada kepastian dari Toyota Global untuk kejelasan rencana Yaris. Namun, kabarnya Toyota akan merilis lebih banyak informasi mengenai Yaris 2020 pada pameran mobil New York pada bulan April mendatang.

 

Teks: Brian

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com