Toyota Tak Mau Calon Pemilik Rush Menunggu Terlalu Lama

Toyota Tak Mau Calon Pemilik Rush Menunggu Terlalu Lama

Toyota Rush model baru diklaim tengah mendulang penjualan positif. Namun, seolah tak mau mendapati kejadian seperti yang tengah dialami Mitsubishi Xpander, PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan distribusi Rush dalam jumlah yang aman agar konsumen tak kelamaan inden.

“Kebutuhan akan Toyota New Rush semakin positif dan untuk menjaga agar pelanggan tidak menunggu terlalu lama, suplainya ke pasar ditingkatkan sehingga di bulan Maret angkanya naik menjadi di atas 5.000 unit,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam keterangan tertulis (16/4). 

 

Secara total, kata Henry, dalam 3 bulan terakhir ini wholesales Rush sudah mencapai angka 12.000 unit. Suplai kemabaran Daihatsu Terios ini ke dealer rata-rata disebut mencapai 4 ribu unit per bulan.

Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan suplai dalam 3 tahun terakhir yang rata-rata hanya sekitar 1.600—2.200 unit per bulan. 

Sepanjang Maret 2018, model SUV membukukan pertumbuhan tertinggi sebesar 36% pada pembukuan PT TAM. Hal itu antara lain berkat New Rush yang mencatatkan angka wholesales 5.027 unit dengan pertumbuhan sebesar 40,6%. SUV terlaris kedua Toyota adalah Fortuner yang laku secara wholesale sebanyak 1.930 unit atau tumbuh 25,4%.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com