Toyota Supra Model Baru Tersedia Dalam Dua Pilihan Mesin?

Toyota Supra Model Baru Tersedia Dalam Dua Pilihan Mesin?

Toyota Supra generasi terbaru memang sudah muncul di berbagai media otomotif dunia. Walaupun belum ada informasi lengkap mengenai mobil ini, namun kini ada bocoran tentang  adanya dua pilihan mesin untuk Supra.

Menurut yang diberitakan Carscoops, Supra akan hadir dengan dua mesin yang berbeda, yaitu versi mesin 4 silinder turbo dan 6 silinder. Hal ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Chief Engineer Supra, Tetsuya Tada.

Dokumen tentang Toyota Supra menunjukkan bahwa tenaga terendah Toyota A90 Supra 2019 akan menggunakan mesin lansiran BMW yaitu mesin 2.000 cc empat silinder turbocharged berkode B48B20 yang diklaim bertenaga 262 dk.

 

Supra generasi terbaru saat tampil di Goodwood Festival of Speed 2018 beberapa pekan lalu

 

Sedangkan versi 6-silinder juga menggunakan turbo berkapasitas 3.000 cc berkde B58B30 dengan tenaga 335 dk. Kedua mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Ada alasan kenapa Toyota hadirkan Supra 4 silinder, karena menurut Tada akan membuat mobil ini lebih ringan dan bobot yang jauh lebih baik serta harga yang lebih murah.

Calon mobil sport baru Toyota ini sebenarnya sudah menampakkan diri di muka umum beberapa peka lalu, tepatnya di Goodwood Festival of Speed 2018, Inggris. Namun saat itu Toyota masih malu-malu mengungkap wujud eksterior maupun nama mobil ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com