Toyota Siap Uji Mirai di Jalanan Umum Tiongkok

Toyota Siap Uji Mirai di Jalanan Umum Tiongkok

Toyota Motor Corporation (TMC) mulai melakukan persiapan untuk menjual Mirai di pasaran. Pasalnya menurut Reuters (21/11) kini mobil hidrogen tersebut telah mendarat di Tiongkok dan mulai dilakukan pengetesan di jalan raya.

“Mobil hidrogen Toyota Mirai bakal mendunia. Toyota Motor Corporation kini sedang menguji Mirai di Tiongkok,” ungkap Hiroji Onishi selaku President Toyota China saat berada di Guangzhou Auto Show.

Saat ini Tiongkok sendiri sedang gencar-gencarnya mendorong para produsen lokal untuk penggunaan teknologi kendaraan listrik dan ramah lingkungan. Pemerintah berharap kepada para produsen mobil lokal untuk bisa bersaing dengan produsen global, terutama Jepang.

Sebelumnya OtoDriver juga sudah pernah memberitakan kehadiran Mirai di benua Australia yang akan menjalani uji coba oleh Toyota Australia. Mereka merasa tertarik untuk memasarkan mobil ini di benua Kanguru.

Toyota sendiri terus gencar mempromosikan sedan berbahan bakar hidrogen ini, namun yang masih menjadi kesulitan bagi Toyota adalah soal tempat pengisian ulang yang masih jarang ada sehingga membuat banyak calon konsumen merasa ragu untuk membelinya.

 

 

 

Toyota Mirai juga sudah sempat dikenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di saat gelaran GIIAS 2016. Namun hanya sebatas pengenalan saja dan belum ada kelanjutan lainnya.

Mirai merupakan sedan hidrogen yang mampu berjalan sejauh 482 km untuk sekali pengisian elemen hidrogen hingga penuh. Musuh Honda Clarity tersebut juga merupakan mobil sel bahan bakar pertama Toyota yang diproduksi massal. 
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com