Toyota Rilis Etios Cross X Edition, Ala-ala Crossover Untuk India

Toyota Rilis Etios Cross X Edition, Ala-ala Crossover Untuk India

Toyota India baru saja memperkenalkan sebuah Toyota Etios yang tampilannya sangat berbeda dengan yang ada saat ini. Hal ini dikarenakan Toyota India mempermak Etios dengan tampilan ala crossover. Walau sebenarnya wujud yang mirip pernah ada di Brazil tiga tahun lalu.

Menurut yang diberitakan RushLane, untuk pasar India model ini beridentitas Toyota Etios Cross X Edition. Tentunya karena hadir dengan tampilan crossover ala-ala, Etios ini hadir dengan sejumlah kelengkapan bodi yang menunjang tampilan jadi lebih keren.

 

 

Bahkan dengan black plastic cladding di sisi wajah, Etios ini bisa dibilang hampir mirip dengan Yaris Heykers. Kemudian ada tambahan add on di sekeliling bodinya yang khas sebuah crossoverlengkap dengan logo X yang ada di pilar C untuk menegaskan identitasnya.

Masih di bagian eksterior, mobil ini juga hadir dengan desain pelek baru yang tampaknya memiliki diameter lebih besar. Namun sayang Toyota tidak menjelaskan berapa ukuran pastinya dari pelek tersebut.

Untuk interiornya bisa dibilang tidak banyak memiliki perbedaan dengan versi regular. Namun Etios Cross X Edition ini hadir dengan finishing ala carbon fiber. Untuk joknya, Toyota memberikan motif fabric baru serta head unit-nya menggunakan layar sentuh 6,8 inci yang lengkap dengan kamera mundur.

 

 

Bagaimana dengan mesinnya? Dapur pacu yang digendong masih menggunakan unit bensin 1.200 cc bertenaga 79 dk dengan torsi 104 Nm. Ada juga unit mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan tenaga 89 dk dan torsi 132 Nm. Semua mesin tersebut akan dijual dengan transmisi manual 5 percepatan saja, tidak ada pilihan varian matiknya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com