Toyota Pastikan Agya 1.200 CC Tidak Termakan Pasar Calya

Toyota Pastikan Agya 1.200 CC Tidak Termakan Pasar Calya

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Toyota New Agya. Bukan lahir sebagai generasi baru, namun penyegaran di bagian eksteriornya cukup signifikan.

Selain melakukan penyegaran tampilan, TAM memberikan tambahan pilihan dengan mesin  yang sama persis dengan Toyota Calya bermesin 1.200 cc empat silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dengan torsi 108 Nm.

 

Agya 1.2 TRD S M/T

 

Varian 1.2 G dan 1.2 TRD S memiliki harga mulai Rp 134,6-151,9 juta. Ini artinya memiliki harga yang mirip-mirip dengan saudaranya sendiri yaitu Calya yang dijual mulai Rp 134,6-152,15 juta, namun jelas memiliki kelebihan untuk mengangkut 7 penumpang sekaligus. Tak takutkah Toyota pasar Agya baru ini tergerus Calya?

Pihak Toyota menjawab bahwa ini tak akan menjadi masalah bagi Calya, karena sebenarnya kedua mobil ini berada di segmen berbeda sehingga memberikan pilihan bagi konsumen. 

"Ini bukan masalah bagi kami karena sebenarnya memperbanyak pilihan bagi konsumen di segmen harga tersebut," ungkap Henry Tanoto selaku Vice President Director TAM di sela-sela peluncuran Toyota New Agya (7/4).

"Agya untuk konsumen yang tidak butuh kapasitas 7 penumpang seperti anak muda. Jelas berbeda dengan Calya yang untuk konsumen keluarga muda yang membutuhkan kapasitas angkut yang lebih banyak dan mungkin berukuran besar," tutup Henry.

Saat ditanya kenapa dengan bodi lebih ringkas harga Agya bisa setinggi Calya, Henry bilang kalau faktor yang menentukan harga jual mobil sangat banyak, bukan hanya dimensi bodi. "Yang jelas kami merasa tidak apa-apa kalau ada varian Agya dan Calya yang berharga mirip. Konsumen tinggal pilih yang sesuai kebutuhan," senyumnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com