Toyota Masih Dapati Masalah Airbag Takata yang Belum Beres

Toyota Masih Dapati Masalah Airbag Takata yang Belum Beres

Toyota kembali menarik 1,7 juta unit produknya terkait masalah airbag. Seperti dikutip dari Reuters.com (11/1), recall ini merupakan bagian dari permasalahan airbag Takata yang sudah dilakukan sejak 2016.

Menurut laporan tersebut, kendaraan yang ditarik merupakan mobil keluaran tahun 2010 hingga 2015. Untuk pasar Amerika Serikat, setidaknya terdapat 1,3 juta unit kendaraan Toyota yang terdampak masalah ini.

Beberapa model Lexus dan Scion di Amerika Serikat ditarik bersama Toyota 4Runner (keluaran tahun 2010 hingga 2016), Corolla dan Matrix (keluaran tahun 2010 hingga 2013), dan Sienna (keluaran tahun 2011 hingga 2014).

Selama ini sekitar 10 juta inflator kendaraan di Amerika Serikat yang terdampak pada penarikan kendaraan akibat inflator Airbag Takata. Lebih dari 290 orang cedera di seluruh dunia akibat cacat produk ini.

Untuk Toyota Indonesia, sebanyak 24.662 unit terindikasi masalah yang sama. Di antaranya Alphard, Corolla, New Fortuner, New Kijang Innova dan New Hilux, dengan tahun produksi dari 7 Mei 2015 hingga 29 Januari 2016.

Penggantian komponen yang dilakukan recall ini airbag ini gratis alias bebas biaya. Bila kendaraan Anda belum mengikuti kampanye ini, segera bawa mobil Anda ke dealer terdekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com