Toyota Lapor Penjualan 3 bulan Terakhir, SUV Jadi Idola

Toyota Lapor Penjualan 3 bulan Terakhir, SUV Jadi Idola

Toyota masih jadi merek mobil terlaris di Indonesia. Dari laporan PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya mengklaim telah menjual 31.424 ribuan unit secara wholesale pada Maret 2018.

Kinerja penjualan Toyota bulan lalu disebut tumbuh 13,6% dibandingkan dengan Februari 2018 yang sebanyak 27.665 unit. Pada periode tersebut, PT TAM menguasai pangsa pasar sebesar 30,9%.

Tulang punggung penjualan Toyota masih dari model-model MPV, SUV dan hatchback. Secara total, dalam 3 bulan ini wholesales Toyota Rush sudah mencapai angka 12.000 unit, di mana artinya suplai ke dealer rata-rata mencapai 4.000 unit per bulan. Sedangkan Fortuner secara total sudah terjual sebanyak 1.930 unit dalam periode yang sama.

 

"Kebutuhan akan Toyota New Rush semakin positif," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam keterangan tertulis (16/4).

Segmen yang mencatatkan pertumbuhan terbesar kedua pada bulan lalu adalah MPV, yaitu 10,2%. Pada Maret 2018, MPV Toyota membukukan total wholesales 19.511 unit. Avanza masih menjadi kontributor terbesar Toyota dengan wholesales sebanyak 7.097 unit pada bulan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com