Toyota Kijang Generasi Pertama Akan Jelajah sampai Timor Leste!

Toyota Kijang Generasi Pertama Akan Jelajah sampai Timor Leste!

Toyota Kijang 'Buaya' yang merupakan generasi pertama dari keluarga Kijang siap dipakai menjelajah ke negara tetangga, Timor Leste. Seperti yang telah kami laporkan, Kijang 'Buaya' ini merupakan salah satu peserta touring berjarak 6.800 km, melintasi 6 pulau dan menyeberangi 5 selat untuk sampai ke Dili ibukota Timor Leste.

“Selain untuk memperlihatkan kepada publik tentang daya tahan dan kenyamanan, serta keamanan dari MPV Toyota yang diproduksi di Indonesia, Keikusertaan Toyota Kijang, Avanza-Veloz dan Sienta juga menunjukkan kemampuan industri otomotif Indonesia dalam mengembangkan kendaraan MPV produk local yang handal, tangguh dan merupakan andalan ekspor berkualitas global,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

 

Kijang lawas tersebut diawaki oleh personil komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI). Selain ditemani Sienta dan Avanza Veloz, sang Buaya juga ditemani All New Kijang Innova generasi ke-6. 

Tinggal kita tunggu saja laporan kedua Kijang beda zaman tersebut selama menempuh perjalanan yang cukup ekstrim ini. 

Sebagai informasi, Kijang awalnya dirancang sebagai kendaraan yang sesuai karakter dan spesifik pasar nasional, serta kondisi geografis Indonesia melalui kehadiran generasi pertamanya yang diluncurkan pada Juni 1977 dalam konsep Basic Utility Vehicle.

Baca juga: 3 MPV Toyota Akan Touring Lintas Negara Indonesia - Timor Leste!

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com