Toyota Innova Hybrid Muncul 2021?

Toyota Innova Hybrid Muncul 2021?

Toyota Kijang Innova di Indonesia masih dijual dan kabar tentang MPV ini tak ada yang istimewa. Namun ada kabar menarik dari negri seberang. Pasalnya ada isu berhembus yang menyebut MPV satu ini akan mendapat varian mesin hybrid!

Menurut informasi dari media berbasis di India bernama Livemint.com (7/8), pengembangan pada Innova selanjutnya mungkin akan terjadi pada bagian mesin. Tak mau tanggung-tanggung, kabarnya Innova bermesin diesel akan digantikan dengan mesin hybrid.

Foto: toyotabharat.com

 

Informasi yang diumbar media tersebut dilatarbelakangi oleh kutipan salah seorang juru bicara Toyota Kirloskar Motor Pvt. Ltd, ini adalah pabrikan Toyota di India. "Mesin diesel yang akan giliran untuk diganti sepertinya adalah opsi yang tepat untuk masa sekarang. Toyota akan mengembangkan generasi terbaru dari Innova dengan sistem mesin hybrid dan tentunya akan menjadikannya emisi dan kehematan bahan bakar yang lebih baik maka strategi ini paling masuk akal," ujar narasumber Toyota Kirloskar Motor yang tak disebut namanya itu 

Di negara tersebut mesin diesel memang sangat populer, termasuk Innova. Sang narasumber juga menyebut bahwa rencana kehadiran Innova hybrid diyakini bisa memacu pengembangan mobil dengan mesin ramah lingkungan Toyota India.

Foto: Alfons

 

Sebagai informasi Innova dengan platform serupa memang dijual di India juga. Namun tentu tak ada imbuhan "Kijang" pada identitasnya, hanya "Innova" saja. Toyota Kirloskar Motor menjual 2 varian, yakni Innova Crysta dan Innova Touring Sport. Keduanya sama-sama punya opsi mesin diesel berkode 1 dan 2 GD-FTV.

Pabrikan Toyota India tersebut mengatakan bahwa Innova generasi berikutnya akan diperkenalkan pada tahun 2021 dan 2022 di negara yang beribukota di New Delhi tersebut. Semoga saja sudah ada varian hybrid-nya.

 

Teks: Danu, Jason

Editor: Danu

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com