Toyota Indonesia Piawai Kelola Utang Luar Negeri, Dapat Penghargaan Dari Bank Indonesia

Toyota Indonesia Piawai Kelola Utang Luar Negeri, Dapat Penghargaan Dari Bank Indonesia

Toyota Indonesia yang direpresentasikan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), belum lama ini menerima penghargaan bergengsi dari Bank Indonesia. Pasalnya pabrik Toyota ini dinilai patuh dan taat pada semua regulasi.

Penghargaan dalam kategori Pengelola Utang Luar Negeri Terbaik dan Responden Statistik Terbaik dari Bank Indonesia pun berhasil disabet PT TMMIN. Penerima penghargaan ini memang diberikan kepada korporasi yang senantiasa mematuhi pelaksaan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangannya, didukung dengan penerapan secara konsisten lindung nilai terhadap pinjaman luar negeri yang diperolehnya sehingga tidak mengganggu stabilitas devisa. 

Sementara penghargaan Responden Statistik Terbaik diberikan kepada korporasi yang konsisten memberikan data dan informasi secara lengkap dan tepat waktu untuk mendukung pelaksanaan survey dan kegiatan Liaison Bank Indonesia guna penyusunan statistik Bank Indonesia yang berkualitas.

 

 

Kinerja ekspor TMMIN yang diklaim selalu positif dalam 5 tahun terakhir, memberikan efek positif neraca perdagangan Toyota Indonesia. Dalam periode 2014 hingga Juli 2018 neraca perdagangan TMMIN mencatatkan net ekspor sebesar kurang lebih USD 2,9 juta atau sekitar Rp 43 triliun.

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Toyota untuk memberikan lebih banyak lagi kontribusi nyata terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia sekaligus mengukuhkan bahwa industri otomotif pantas menjadi sektor industri unggulan nasional terutama melalui investasi dan kegiatan penjagaan neraca perdagangan melalui aktivitas ekspor,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com