Toyota Indonesia Pastikan Penggantian Airbag Tidak Lebih Dari 4 Jam

Toyota Indonesia Pastikan Penggantian Airbag Tidak Lebih Dari 4 Jam

Masalah inflator airbag Takata juga berimbas hingga beberapa model Toyota yang ada di Indonesia. Mulai dari Alphard produksi 2010-2012, Camry produksi 2002-2004, Corolla produksi 2001-2012, NAV1 produksi 2012, Vios produksi 2006-2012, dan Yaris produksi 2006-2012 kena recall terkait kantung udara tersebut.

Namun pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan dalam siaran persnya bahwa tidak semua model dan tahun yang disebutkan terlibat masalah inflator airbag Takata. Untuk itu, PT TAM akan menghubungi langsung konsumen yang memiliki mobil tersebut dan terindikasi terlibat dalam recall untuk bisa datang ke bengkel resmi terdekat.

Konsumen juga dimungkinkan untuk melakukan pengecekan mobilnya melalui situs resmi Toyota Indonesia dengan memasukan Vehicle Identification Number (VIN). Selanjutnya, apabila memang mobil Toyota milik konsumen tersebut diharuskan untuk mendapatkan penggantian airbag langsung bisa mengatur jadwal untuk melakukan proses penggantian.

 

Konsumen yang memiliki mobil-mobil yang disebutkan di atas tadi juga bisa langsung datang ke dealer resmi Toyota untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai mobilnya dan mendapatkan penggantian secara langsung.

Pihak Toyota juga menyampaikan durasi waktu pengerjaan penggantian inflator airbag tersebut. "Hanya membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam dan tanpa biaya," tulis PT TAM dalam data program special service campaign (SSC).

Pihak TAM juga telah memastikan ketersedian perangkat inflator airbag baru yang telah disipakan di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

"Kami akan terus melakukan tindakan yang diperlukan untuk memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan pelanggan," tulis TAM lagi.

Terhitung ada 97.000 unit yang bermasalah dari berbagai model Toyota yang telah disebutkan. Pihak TAM berharap kepada para pemilik mobil yang bersangkutan segera datang ke dealer untuk mendapatkan perbaikan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com