Toyota Indonesia Investasi RP 3 Milyar Kembangkan Tarra

Toyota Indonesia Investasi RP 3 Milyar Kembangkan Tarra

Dunia digital telah berkembang dengan begitu pesatnya. Masyarakat selaku penggunanya pun secara dinamis mengikuti percepatan yang ada. Layanan digital pun menjadi kebutuhan yang semakin tak terelakkan. Nampaknya PT Toyota Astra Motor (TAM), sadar betul dengan kondisi tersebut dan meluncurkan Toyota Interactive Virtual Assistant yang disebut sebagai Tarra.

“Tarra merupakan bentuk interaksi digital antara Toyota dengan pelanggan ataupun calon pelanggan melalui aplikasi Facebook ataupun Line. Whatsapp akan menyusul segera,” terang Rouli Sijabat, Manager Public Relation, PT Toyota Astra Motor (TAM) di sela peluncuran layanan Tarra, Selasa (05/03).

 

“Bahkan pelanggan bisa menanyakan apapun pada Tarra berhubungan dengan Toyota. Semisal menanyakan tentang mobil apa yang paling kencang di Indonesia,” terang pria bersuara empuk ini.

Rouli mengatakan bahwa pihaknya tak sungkan untuk mengelontorkan dana hingga Rp 3 milyar dalam mengembangkan Tarra.

Salah satu pemicu lain dari kelahiran Tarra tak lain berasal dari website Toyota Indonesia sendiri, di mana merupakan website Toyota dengan traffic terpadat atau paling sering diakses nomer tiga setelah  website Toyota Amerika dan Toyota Jepang.

“Software Tarra akan selalu melakukan update dan pembelajaran secara otomatis seiring dengan interaksi yang ada. Sehingga semakin banyak data yang diserapnya maka akan semakin pintar dalam memberikan jawaban,” sambung Rouli. “Tarra ini nantinya akan seperti layanan Siri yang dikembangkan oleh Apple inc atau google assistant. Hanya saja saat ini masih sebatas dalam bentuk chat dan tak menutup kemungkinan nantinya akan memiliki layanan voice chat,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com